Monday, January 9, 2017

Strategi marketing untuk UMKM yang baru berkembang

   Strategi marketing untuk UMKM yang baru berkembang yaitu Beau de’ La cakes berlokasi di Cimanggis Depok. Usaha yang bergerak di bidang Bakery and Pastry, khususnya pada jenis produksi Cupcake, Cake dan 3D Cake memiliki strategi promosi sebagai berikut:
a.  Setiap ada event yang diadakan kampus di sekitar Depok akan selalu diikuti
b.  Menyebarkan brosur tentang usaha yang dirintis dengan segala keunggulannya kepada mahasiswa, sekolah-sekolah, dan kantor-kantor yang berada di sekitar kota Depok
c.       Profit sharing, yaitu suatu kegiatan pemasaran terbaru. Sistem kerjanya adalah seperti out sourcing. Contoh: untuk memasarkan kue-kue ke SMA-SMA di Depok, maka penyusun akan mendatangi siswa sekolah tersebut untuk memasarkan kue-kue ini. Jadi, bukan penyusun yang datang menawarkan kue-kue tersebut kepada pihak sekolah atau kantin. Namun, siswa dari sekolah tersebutlah yang menawarkannya. Siswa yang memasarkan kue-kue tersebut akan mendapat fee dari tiap penjualan yang ia lakukan. Keuntungan yang didapat oleh penyusun atau perusahaan adalah tim pemasaran akan menjadi tersebar dimana-mana. Di tiap 1 tempat, akan ada 1 orang pemasaran, sehingga pemasaran pun akan menjadi luas dan tersebar.


Twitter          : @BeauDeLaCakes
Instagram     : @BeauDeLaCakes
Fb                 : Beau de’ La cakes
                           Alamat          : Jl. H.Tinggi, Sukatani, Tapos, 
                                                   Kota Depok, Jawa Barat 16454, 
                                                   Indonesia

No comments:

Post a Comment